Budaya Korea Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Dari judul diatas pasti anda akan berpikir sesuatu yang janggal, bagaimana bisa budaya korea dapat membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris???

Saya akan menjelaskan apa yang ada dibalik judul tersebut. Hal ini terjadi pada diri saya, dimana untuk beberapa tahun yang lalu kempuan bahasa Inggris saya masih sangat kurang, bahkan hanya untuk menuliskan beberapa kalimat itu akan membuat kepala saya pusing. Tapi sejak saya mengenal Korea melalui Kpop dan Kdrama, kemampuan berbahasa Inggris saya mengalami peningkatan, ya walaupun kemampuan berbahasa Inggris saya memang belum pasif tapi sekarang jauh lebih baik dari yang dulu.

Saat saya mengenal Kpop dana Kdrama, bahasa yang dapat saya gunakan untuk mengetahui informasi-informasi yang berkaitan adalah bahasa Inggris, karena jelas saya tidak mengerti dan memahami bahasa Korea. Dan hampir kebanyakan interaksi saya dengan bahasa Inggris melalui video-video Kpop atau Kdrama, karena sangat susah sekali mencari video yang menggunakan bahasa Indonesia. Awal saya menonton Kdrama, saya selalu menempatkan kamus disamping saya. Tapi setelah beberapa tahun saya selalu menonton Kdrama atau variet-variety show korea, saya tidak memerlukan kamus lagi untuk mengartikan apa yang sedang saya saksikan.

Dan sekarang saya jadi sangat tertarik dengan bahasa Ingris dan begitu bahasa Korea, karena saya ingin sekali bisa menerjemahkan sebuah Kdrama dari bahasa Korea ke bahasa Ingrgris. Dan saya sangat berterima kasih dengan budaya Korea yang saya kenal sehingga dapat memacu saya untuk lebih keras lagi dalam menguasai bahasa Inggris.

Leave a comment